Translate It!

Thursday, March 19, 2020

Exit Fate - A Suikoden-Style RPG Game


techno-x-zone - halo salam jumpa sobat technox, hari ini admin mau berbagi tentang sebuah game indie dengan gaya suikoden yakni Exit Fate. Game ini dikembangkan oleh programer dan desainer Belanda, SCF yang juga mengembangkan Last Scenario yang sebelumnya dibahas. lebih lanjut ke TKP aja.....

Exit Fate bercerita tentang Daniel Vinyard, seorang kolonel dari kerajaan Kirgard yang terjebak di antara peperangan antara kerajaan Kirgard dan negara serikat Zelmony yang telah lama berperang diakibatkan pertikaian akan sebuah pulau, pulau Helman. Daniel ditugaskan bersama Jovian dan Angel untuk mengambil alih pulau Helman dari Zelmony. Ketika perkemahan pasukan Kirgard diserang, Daniel hilang kesadaran. Begitu sadar, dirinya menemukan bahwa Ia telah difitnah sebagai pembelot/pengkhianat. Hal ini kemudian menyebabkan Daniel mengungsi ke daerah lawan yakni Zelmony. Bagaimana kelanjutan nasibnya? Silakan dilanjutkan dengan bermain hahahaha.

Anyway, game ini menggunakan tileset dari suikoden 2 dengan menggunakan karakter orisinil dari SCF. Game ini juga menyediakan karakter yang dapat direkrut sebanyak kurang lebih 75 orang yang dapat membantu baik dalam pertempuran maupun non-pertempuran seperti menyediakan penjualan item maupun armor di kastil. Unsur rune dari suikoden diganti dengan magic. Magic dapat digunakan oleh siapa saja selama memiliki MP yang cukup (MP akan terisi setiap putaran). Beberapa karakter juga memiliki kemampuan khusus seperti Column Strike, Steal, dan sebagainya. Pertempuran dalam game ini di bagi dalam dua jenis, yakni pertempuran biasa denga jumlah orang yang dapat digunakan dalam satu party adalah 6 orang, sama seperti suikoden 2 dan pertempuran skala besar seperti major battle suikoden 2 yang juga memiliki keunikannya. Jalan cerita yang disediakan juga sangat menarik dan penuh dengan intrik politik, konflik, pengkhianatan dan persahabatan, sangat mirip dengan suikoden 2. Selain itu, game ini juga menyediakan konten bonus berupa bos rahasia yang dapat dikalahkan menjelang akhir cerita. Musik yang digunakan dalam game ini tidak spesial karena menggunakan musik dari game-game lawas seperti Chrono Cross, Chrono Trigger,  Xenogears, Suikoden dan sebagainya. Selamat bernostalgia.

Screenshot :



Download Link :
Exit Fate - 145 MB

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment