Translate It!

Thursday, May 23, 2013

Guitar Pro 5.2 : Aplikasi Untuk Belajar Gitar, Piano, Dll


TechnoXzone - Hallo Sobat TechnoX, kali ini Admin mau membahas tentang aplikasi yang cukup terkenal dalam bidang musikal yaitu Guitar Pro 5.2. Sebenarnya sudah ada versi yang lebih baru dari GP 5.2 yaitu GP 6 tetapi admin lebih menyukai GP 5.2 sebab tampilannya lebih sederhana, user-friendly dan yang pasti karena gratis ^^. Okey, yang mau nyimak langsung cek TKP...

Guitar Pro 5.2 adalah aplikasi yang diprioritaskan untuk mengolah berbagai instrument alat musik dan dipadukan menjadi suatu alunan nada layaknya anak band yang sedang memainkannya (Komposer). Selain sebagai alat komposer untuk membuat musik, dengan fitur tambahan yang ada didalamnya memungkinkan kalian untuk mempelajari tuts pada gitar maupun keyboard. Anda mungkin pernah mendengar istilah MIDI? MIDI adalah singkatan dari Musical Instrument Digital Interface yaitu berupa file yang memainkan musik tanpa suara vokal manusia. Biasanya MIDI sering digunakan oleh para organis untuk membantunya memainkan musik dan mengiringi vokalis.

Screenshot :



Fitur yang ada didalam GP 5.2 :
* ability to import and export music,
* a guitar neck and keyboard visualization to help you when writing music, 
* metronomes and more. 

Bagaimana? Keren bukan ^_^? Sampai saat ini, sudah banyak Tab (sebutan untuk file GP) yang dibuat oleh orang-orang diseluruh dunia dan bisa kamu search di Disini. Yg minat, link GP 5.2 sudah disediakan dibawah.

Download Link:
Guitar Pro 5.2 (Mediafire) - Size 12 MB

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment