Translate It!

Friday, May 24, 2013

Battle Realms : Real Time Strategy (RTS) Game


techno-x-zone - Hallo Sobat blogger, hari ini Admin mau membahas suatu Game RTS yang jadul namun masih seru untuk dimainkan, yaitu Battle Realms. Mungkin sebagian dari kalian merasa asing dengan nama ini, tapi bagi sebagian orang hal ini sudah biasa. Yang mau nyimak, langsung ke TKP....

Battle Realms adalah game Real Time Strategy karya Liquid Entertainment yang dirilis pada tahun 2001. Yup, 12 tahun yang lalu loh. Sekarang sudah banyak game bergenre RTS yang bertebaran, mulai dari Warcraft, DOTA2, Age of Empire, dsb. Terus kalau sudah banyak game RTS yang lebih modern, lalu apa kelebihan dari Battle Realms? Tidak seperti game RTS yang lain, jumlah unit yang tersedia terbatas sesuai dengan map yang ada. Dimulai dari maks 20 org - 50 org untuk Final Mission (Story Mode). Uniknya, unit dasar disini yaitu Peasant mengambil peran cukup besar dalam membangun suatu bangunan dan juga membangun kekuatan tempur karena para Peasant akan dilatih menjadi prajurit siap tempur. Setiap unit memiliki kemampuan istimewa yang bisa diperoleh, rata-rata setiap unit mempunyai 2 Battle Gear istilah skill dalam Battle Realms. Hero? Hero ada juga di Battle Realms yang disebut Zen Master. Zen Master dapat dipanggil meskipun unit sudah penuh karena dasarnya mereka tidak dihitung sebagai unit biasa. Didalam Battle Realms pula ada 4 Clan yang bisa dipilih. Untuk Story Mode, kalian dapat memilih antara Dragon Clan atau Serpent Clan. Game ini memceritakan perjuangan Kenji, tokoh utama dalam Battle Realms dalam membangun Dragon Clan atau Serpent Clan. 

Didalam game ini, kemampuan player dalam mengolah unit dan menggunakan strategi akan diuji, sebab seorang player bisa menghabisi seluruh lawannya hanya dengan membawa 10 unit asalkan menggunakan strategi yang tepat. Fitur Yin/Yang juga cukup unik. Yin/Yang disini digunakan untuk mengupgrade kemampuan tiap prajurit. Selain itu Yin/Yang dapat digunakan untuk menambah kekuatan para Zen Master.

Screenshot : 

Berikut adalah PC Requirements Battle Realms :

Minimum PC Requirements :
  • Minimum 64 Mb RAM
  • DirectX 8 or higher
  • 600MB hard drive space
  • Intel Pentium or higher
Cara Install Battle Realms
Berhubung yang admin bagi disini Battle Realms RIP ada sedikit langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu
  1. Extract Hasil Download.
  2. Lalu buka file Battle Realms Class RIP.exe tunggu hingga selesai.
  3. Lalu, jalankan RegSetup.exe yang dapat ditemukan didalam folder Battle Realms.
Oh ya, bagi yang menggunakan Windows 7 seperti admin, klik kanan pada Battle_Realms_F.exe kemudian di compatibility centang run as administrator.

Panjang juga caranya, tapi ga masalah selama kalian merasa enjoy. Yang minat, linknya sudah disediakan dibawah. 

Download Link:
Battle Realms RIP (Sharebeast) - Size 145 MB

N.B : Thx kepada software-word.blogspot.com atas link downloadnya ^_^

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment