Translate It!

Sunday, May 26, 2013

Cara Memperbaiki Font/Huruf Bold dan Miring di Windows 7 Akibat Uninstall Game

Techno-x-zone - Halo sobat blogger, pagi ini Admin mau membahas masalah yang kemarin Admin temui dikomputer Admin. Masalah tersebut adalah Font komputer Admin yang tiba-tiba berubah menjadi Bold. Admin sih nggak terlalu memperhatikannya tapi setelah font IDM dan task manager berubah jadi bold, Admin jadi sedikit jengkel nih. Hal ini terjadi setelah Elsword Admin uninstall dari komputer. Entah apa yang terjadi, sepertinya ada settingan font yang berubah ketika Elsword di Uninstall. Akhirnya Admin pun langsung mencari solusi dari permasalahan ini. Yang mau tau solusinya, langsung ke TKP...

Ada banyak metode yang admin temukan di google. Disini, Admin akan membagi 2 Metode yang sederhana dan tidak bertele-tele. Langsung saja


1. Menginstal Ulang Font Dasar di Komputer (Windows 7)
Ada beberapa font dasar yang ada di komputer seperti Times New Roman, Tahoma, Arial, dsb. Untuk Windows 7, font dasar yang digunakan adalah Segoe. Kita akan mencoba menginstall ulang font dasar tersebut.


Begitu file sudah didownload, ekstrak dulu kemudian pindahkan semua file tersebut ke C:\Windows\Fonts. Jika ada tulisan "the font is already installed. Do you want to replace it?" pilih saja Yes. Setelah sudah, restart komputer kalian. Semoga kembali seperti semula.

2. Mengcopy Folder Fonts pada Komputer yang lain
Kalian juga bisa mengcopy folder fonts pada komputer lain yang tidak mengalami masalah tersebut. Isi folder tersebut ke Flashdisk kalian terus kalian copykan ke komputer kalian di C:\Windows\Fonts. Restart dan semoga sudah kembali seperti semula.

Semoga artikel ini berguna bagi kalian. Oh ya, Admin memperoleh artikel ini dari 2 blog yang berbeda tanpa adanya copy-paste.

Sumber :


Semoga Bermanfaat.

24 comments:

  1. Replies
    1. sama-sama bro :D, kalo boleh tau fontnya jadi aneh habis uninstall apa?

      Delete
  2. sama nih min . kejadian ny barusan uninstal Elsword jadi kae gini -_-

    ReplyDelete
  3. thanks bro bisa, abis uninstal RO 2 jd miring2 ~

    ReplyDelete
  4. gan makasi yah akhirnya terbantu juga ane takutnya knapa2 ma komputer ane,,ane juga abis uninstal RO 2 gan,,:P

    ReplyDelete
  5. Makasih gan. Laptop saya fontnya miring (italic) akibat uninstall game Insaniquarium. Hasil print-nya pun ikut miring tulisannya.

    ReplyDelete
  6. thx you...berhasil 100% ni sebelumnya sempet kebingungan juga cari2 solusinya

    ReplyDelete
  7. makasih bangget min ^^ berhasil 100%

    ReplyDelete
  8. wah sama ane juga gara2 uninstall RO2 tulisan jadi miring miring -_- makasih gan! :)

    ReplyDelete
  9. persis banget kek ane nih gan, thx ya.... :D

    ReplyDelete
  10. gan ko font pb gw tetap gak berubah ya ? pdhal udah instal font dasar dri agan .. font nya bkan kyak font dasar di pb nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan buat mengubah font dasar di PB gan, melainkan mengubah font dasar komputer.

      Delete
  11. Mantap Gan, Bermanfaat Banget :D

    ReplyDelete
  12. nice share gan, udah ane coba dan berhasil :D
    gara2 update RO2 semua font di PC ane jadi miring/italic, setelah ane coba caranya terus restart PC eh semua balik normal lagi, makasi yo ^^
    selaseptian020.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. masalah font di windows saya kelar, thax ^_^

    ReplyDelete