Translate It!

Sunday, July 8, 2012

Lightshot 2.5.0.0



Pada kesempatan kali ini, Saya mau berbagi tentang Lightshot. Lightshot adalah aplikasi yang diperuntukan untuk mengambil SS (Screenshot). Screenshot adalah gambar yang kita ambil dari Screen komputer. Pada dasarnya, Windows telah menyediakan fasilitas pengambilan screenshot, yaitu dengan cara menekan tombol
PrintScreen Sys Rq pada keyboard (posisinya berada di dekat insert dan scroll lock). Setelah kalian menekan tombol ini, maka secara otomatis tampilan layar monitor yang sedang aktif akan disimpan ke dalam memori komputer itu sendiri (Memori RAM). Untuk melihatnya, kita tinggal menekan tombol CTRL+V di paint atau Microsoft PowerPoint. Bagaimana jika kita ingin mengambil hanya sebagian saja?
Ada dua cara yang dapat ditempuh. Pertama Setelah meng-paste hasil tadi ke paint atau MS PowerPoint, kita dapat mengedit ini. Cara Kedua kita dapat menggunakan aplikasi tambahan, yaitu Lightshot. Setelah Lighshot terinstal pada komputer, penggunaannya hampir sama dengan printscreen pada umumnya. Bedanya ketika kita menekan tombol PrintScreen Sys Rq, tampilan monitor akan sedikit menghitam. Kita tinggal mendrag mouse ke wilayah monitor yang ingin kita simpan, kemudian kita bisa menyimpannya dalam bentuk JPG atau PNG, atau kita bisa juga mengupload gambar tersebut, print, copy, edit secara online dan juga berbagi dijaringan sosial. Bagaimana? Cukup sederhana bukan?
Fitur Lightshot:
Fast screenshot of selected area 
App allows you to select any area on a desktop and to do its screenshot by 2 clicks

Easy-to-use application 
Simple interface, nothing useless and light weight makes your work with the app easier

Share screenshots via Internet 
Upload your screenshots to server to get a fast web-link on it

Powerfull online editor 
Edit your screenshots as soon as you made them

Similar image search Find visual similar images.
Select any image on your screen and find dozens similar images.

Bagi yang berminat, bisa mendowloadnya dengan mengklik link dibawah ini.




No comments:

Post a Comment